Jumat, 27 Maret 2020

Review Drama Korea Sky Castle

Poster film sky castle. FOTO/Imdb


Pernah nonton drama Korea Sky Castle? Drama Korea yang pernah tayang di stasiun televisi swasta Trans TV beberapa waktu yang lalu? Drama Korea ini memang patut dijadikan contoh buat semua keluarga-keluarga yang lainnya. Khususnya bagi para orang tua agar tidak terlalu memaksakan keinginannya demi sebuah gengsi. Lantas terobsesi dengan pendidikan anak-anaknya sehingga pada akhirnya semua berjalan menjadi tidak normal dan tentu saja tragis.

Cerita ini menampilkan tentang sisi kehidupan keluarga di lingkungan elite. Persaingan, percintaan, cemburu, dan pembunuhan melengkapi jalan cerita ini. Drama yang memiliki rating tertinggi di Korea Selatan ini mampu mengalahkan drama serial Goblin pada tahun 2016 lalu.
Drama keluarga ini memang sangat unik dan ada unsur komedi dalam segmen-segmen tertentu. Bercerita tentang kehidupan 4 keluarga kaya raya di perumahan elite yang bernama Sky Castle.

Keluarga itu yaitu pasangan Han Seo Jin (Yum Jung Ah) yang menikah dengan Kang Joon Sang (Jung Joon Ho) seorang dokter ahli bedah ortopedi, memiliki dua anak perempuan. Salah satunya adalah Yeh Suh anak sulung mereka. Gadis yang sudah terlihat ambisi itu tentu sangat diandalkan oleh kedua orang tuanya yang sama ambisinya dan harus terus belajar serta mendapatkan nilai yang sempurna, agar nantinya dapat masuk ke perguruan tinggi negeri terbaik di kota Seoul. Sehingga Yeh Suh memiliki guru les pribadi yaitu teacher Jo yang ternyata kejam dan memiliki kehidupan kelam dalam rumah tangganya. Han Seo Jin sang ibu menjadi wanita yang terlihat sempurna dan elegan padahal memiliki rahasia kelam di masa lalunya.

Kisah lainnya adalah keluarga yang baru pindah dan menempati rumah keluarga Lee Myung Joo yang bunuh diri di rumah tersebut karena ulah anaknya. Keluarga baru itu yaitu seorang penulis Lee So Im (Lee Tae Ran) yang terlihat berbeda dari tiga yang lainnya. Lee So Im yang tidak memaksakan pendidikan terhadap anaknya dan mulai tertarik dengan kisah yang dialami keluarga yang ia tempati rumahnya itu dan berencana akan membuat novel yang ceritanya adalah keluarga Lee Myung Joo. Lee So Im seorang istri yang pengertian dan bijaksana dan menikah dengan Hwang Chi (Choi Won-Young) dokter spesialis bedah syaraf yang berpindah dinas di rumah sakit yang sama dengan suami Han Seo Jin dan Jin Jin Hee.

Keluarga lainnya adalah No Seung Hye (Yoon Se Ah) yang menikah dengan seorang profesor hukum yaitu Jaksa Cha Min Hyuk (Kim Byung Chul) memiliki seorang anak perempuan yang kuliah di luar negeri tapi ternyata tidak terbukti karena sang anak sebetulnya tidak diterima di sekolah tersebut serta dua anak lelaki kembar yang sangat dipaksakan untuk belajar dengan keras dan harus pintar. Cha Min Hyuk yang selalu bicara tentang kebahagiaan dan tentang keadilan namun sesungguhnya ia adalah seseorang yang sangat egois. Karena keegoisannya keluarga itu nyaris hancur berantakan. No Seung Hye sang istri sempat meminta cerai dari suami egoisnya itu dan anak-anaknya pun pergi meninggalkannya.

Karakter lainnya adalah Jin Jin Hee (Oh Na Ra) yang sedikit nyinyir dan berkiblat pada Han Seo Jin. Hal apapun yang Han Seo Jin lakukan pada anak-anaknya, Jin Jin Hee mencoba menerapkan pada dirinya dan keluarganya. Suami Jin Jin Hee yang seorang dokter ahli bedah ortopedi Woo Yang Woo
(Jo Jae Yun) merupakan teman kerja di rumah sakit yang sama bersama suami Han Seo Jin. Ia memilik seorang anak lelaki yang memiliki otak pas-pasan dan sedikitnya membuat malu keluarga itu karena anaknya tersebut tidak mampu seperti anak-anak tetangganya yang di Sky Castle tersebut.

Peran Teacher Jo dan Hae Na menjadi pelengkap drama ini. Teacher Jo yang sangat kejam dalam membimbing Yeh Suh setiap memberikan pelajaran tambahan membuat kita turut terbawa emosi dan gemas dengan perannya. Karena mau tak mau Yeh Suh terseret juga dengan karakter Teacher Jo.

Sedangkan Hae Na seorang gadis manis teman sekelas Yeh Suh yang memiliki otak cemerlang tentu menjadi rival Yeh Suh dalam segala hal. Hae Na yang ibunya sedang mengalami sakit dan tengah dirawat sampai akhirnya meninggal. Tanpa diduga Hae Na adalah anak dari dokter Kang Joon Sang, ayahnya Yeh Suh. Karena dulu saat ibu Hae Na mengandung dirinya, Kang Joon Sang ternyata sudah dijodohkan dengan Han Seo Jin dan pergi meninggalkannya tanpa tahu bahwa ibu Hae Na sedang mengandung. Akhirnya semua terbongkar dan tragis. Hae Na pun meninggal karena didorong Teacher Jo dari atas balkon rumah kekasihnya yang tak lain anak dari Lee So Im sang penulis yang baik itu.

Nah keluarga-keluarga itu dengan sangat ambisius dan bersaing tentu melakukan berbagai cara demi anak-anak mereka meraih nilai-nilai tinggi yang sempurna dan membuat mereka merasa bangga tak peduli anak mereka kelelahan belajar tiada henti dengan penuh tekanan. Semoga dapat dijadikan contoh ambil yang baiknya dan buang yang buruknya.


#Day28
#Odop
#Estrilook Community


Ira Mulya










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Film-film yang Tunda Tayang di Tahun 2020

          Tahun 2020 adalah tahun yang sangat kelam. Dimana, wabah virus Corona tengah melanda seluruh belahan bumi. Meruntuhkan segala ben...