Selasa, 24 Maret 2020

Motivasi Nge-Blog


Menjadi seorang blogger sebelumnya memang tak pernah terlintas di pikiran saya. Apa dan bagaimana dunia blog itu? Jujur saya baru mengetahui dua tahun belakangan ini. Kebetulan ada seorang teman yang belum lama saya kenal memiliki hobi menulis. Eh, cerita-cerita ternyata kita nyambung karena punya hobi yang sama, watak tidak jauh beda, visi dan misi hampir serupa. Pokoknya persahabatan itu dimulailah dari sana.

Awalnya ia menawarkan saya untuk membuat blog dan saya ikuti saja sarannya. Namun kendalanya adalah saya tidak menguasai teknologi komputer sama sekali. Maklum usia saya tidak memadai lagi untuk belajar dari awal alias sudah telat dan otak mulai lemot hehe. Akhirnya teman baik ini mengajari saya belajar nge-blog dari awal sampai akhir, maksudnya dari pertama buka laptop, sampai terhubung ke internet, buatkan email dan lain sebagainya.

Waktu awal-awal ada sosial media, kira-kira dua belas tahun yang lalu, saya baru mengenal facebook. Itupun anak-anak saya yang membuatkan dan mengajarinya. Karena saya punya hobi baca dan mengarang, zaman dulu orang menyebutnya mengarang. Facebook lah sasaran saya untuk menuliskan sesuatu yang ada dalam pikiran saya. Tentu tidak semua uneg-uneg dalam hati selalu dituangkan disana. Kata-kata motivasi atau kalimat-kalimat-kalimat bijak justru akan menambah nilai tersendiri untuk diri pribadi. Karena bagi saya kata-kata akan mencerminkan siapa dan bagaimana pribadi seseorang.

Sekarang setelah mengetahui dan menikmati dunia blog ini, sungguh adalah hal baru yang pasti membuat saya senang. Memiliki banyak teman, menambah ilmu tambahan dari yang tidak bisa apa-apa menjadi bisa, setidaknya walau hanya sekedar menulis dan mempublikasikannya. Alhamdulillah yang berkunjung di blog saya juga selalu ada. Sesungguhnya jujur tidak ada motivasi lain selain  hanya melampiaskan segala sesuatu yang ada di dalam alam pikiran saya dan pasti membuat saya sangat senang. Terlepas suka atau tidaknya orang dengan tulisan-tulisan saya, saya tetap akan terus ngeblog samapai semampu saya untuk berkarya. Karena setiap orang punya cara dan karakter yang berbeda-beda dalam segi penulisan atau penuturan kata-kata, hal itulah yang harus selalu kita hargai.

Tahun 2020 ini tentu saya ingin memiliki blog yang lebih cantik dan berkualitas dari sebelumnya. Namun harapan itu belum saya wujudkan karena beberapa kendala yang tadi saya sebutkan di atas. Untuk sementara tak apalah saat ini, biarkan dengan halaman -halaman yang monoton dan belum pernah di ganti. Semoga ke depannya lebih baik lagi. Yang penting semangat masih terus berkobar, pantang menyerah, dan jangan bosan dengan tantangan-tantangan menulis lainnya. Ayo!!! lawan malas dan berjuanglah!

#Day24
#Odop
#Estrilook Community

Ira Mulya



1 komentar:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus

Film-film yang Tunda Tayang di Tahun 2020

          Tahun 2020 adalah tahun yang sangat kelam. Dimana, wabah virus Corona tengah melanda seluruh belahan bumi. Meruntuhkan segala ben...