Sabtu, 07 Maret 2020

Momen Tak Terduga dibalik Panggung Megah Pemilihan Putri Indonesia 2020



Malam tadi, 6 Maret 2020 Jakarta Convention Center, seperti biasa menjadi tempat ajang pemilihan Putri Indonesia 2020. Panggung yang cukup megah dengan acara yang begitu meriah dipandu dua pembawa acara yang sudah tak asing lagi yaitu Choki Sitohang dan Patricia Gouw, serta pengisi acara dan bintang tamu yaitu Afgan, Bunga Citra Lestari, Isyana Sarasvati, diiringi Andi Rianto dan Magenta Orchesta.

Deretan para juri di hadapan panggung tentu diisi oleh orang-orang terkenal dari berbagai bidang masing-masing. Terlihat ada ketua MPR R.I Bapak Bambang Soesatyo, Menteri BUMN Bapak Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Whisnuthama, Ketua Juri dari Yayasan Puteri Indonesia  Ibu Kusuma Dewi Soetanto, Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi asal Afrika Selatan dan lain sebagainya.

Dari 39 kontestan yang mewakili setiap provinsi di Indonesia, tersaring 11 kontestan untuk mengikuti rangkaian penilaian selanjutnya. Setelah melalui berbagai pertanyaan para juri, dari 11 kontestan tadi tersaring lagi menjadi 6 kontestan, yaitu dari provinsi Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, NTT, Maluku dan dari Sumatera Barat. Mereka pada umumnya bukan hanya cantik dan tinggi semampai namun memiliki kepribadian menarik dan tentu saja pintar.

Dalam sebuah kompetisi, apapun itu, selalu ada hal dan momen tak terduga yang bikin kita merasa malu sendiri menyimaknya. Pada saat tiba kontestan dari Sumatera Barat, yaitu Kalista Iskandar menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Bapak Bambang Soesatyo, yang menanyakan isi dari Pancasila. Entah memang ia tak hafal, lupa atau nervous? atau memang tidak bisa secara lengkap menyebutkannya atau apapun itu, tentu merupakan momen yang sangat memalukan.

Namun sungguh sangat disayangkan, perhelatan besar seperti Pemilihan Putri Indonesia yang semua kontestannya telah melalui seleksi yang cukup ketat, dan mengandalkan 3 B yaitu Brain, Behavior and Beauty ini, tak akan menyangka bahwa ada salah satu pesertanya yang tidak hafal dengan Pancasila. Awalnya Kalista Iskandar menyebut dengan benar. Dari mulai butir kesatu, kedua, ketiga. Tiba di butir ke empat, ia agak tersendat mengucapkannya. Beberapa kali ia mengulangnya karena salah. Sontak seluruh penonton riuh sesaat. Semestinya butir itu berbunyi Kerakyatan yang dipimpin oleh  ...........dan seterusnya. Namun Kalista menyebut kata awalnya adalah Kemanusiaan yang pimpin....... Terus dia kembali mengulang dengan kalimat pertama dari butir ke empat itu dengan Kemasyarakatan yang dipimpin.... dan sudah pasti ia sudah sangat grogi dengan kesalahannya.  Bahkan di butir kelima, terjadi kesalahan lagi, sampai akhirnya bel tanda waktu 30 detik yang diberikan juri sudah habis. Duh, ko bisa ya? Sungguh, inikah yang membuat ia tak lolos ke tiga besar? Bisa jadi!

Tiba di tiga besar, wakil dari provinsi Bali, Jawa Timur dan Jawa Tengah menerima kembali pertanyaan dari juri. Satu persatu menjawab dengan penuh percaya diri dengan wawasan yang dimilikinya. Bahkan wakil dari provinsi Bali, yaitu Putu Ayu Saraswati 22 tahun yang seorang dokter, menjawab dalam bahasa Inggris. Tentu menjadi nilai tambah.

Akhir dari acara, tibalah saat-saat yang dinantikan, yaitu acara puncaknya. Siapa yang akan menjadi pemenang di Runner Up 2 dan Runner Up 1. Juri pun berunding, sampai akhirnya Choki Sitohang dan Patricia Gouw mengumumkannya. Untuk Runner Up 2 jatuh kepada kontestan dari Jawa Tengah yaitu Jihane Almira Chedid 20 tahun. Sementara Runner Up 1 jatuh untuk kontestan dari Bali yaitu Putu Ayu Saraswati. Pemenang Putri Indonesia 2020 sudah pasti dipegang oleh kontestan dari Jawa Timur yaitu Raden Roro Ayu Maulida Putri berusia 23 tahun. Mahkota pun terlepas dari Frederika Alexis Cull Putri Indonesia 2019 wakil dari DKI Jakarta 1, yang waktu itu berkesempatan meraih posisi 10 besar di ajang Miss Universe 2019.

Raden Roro Ayu Maulida Putri akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2020 yang akan datang. Semoga kali ini wakil dari Indonesia akan berhasil lolos ke lima besar, atau mungkin saja bisa ke tiga besar atau jadi Miss Universe 2020. Wah..... turut bangga ya kita!

Itulah ringkasan dari ajang Pemilihan Putri Indonesia 2020. Maaf tidak bermaksud untuk mempermalukan siapapun, semata-mata hanyalah sebagai pelajaran berharga untuk ke depannya. Agar tak terulang kembali. Karena apapun bisa saja terjadi dan tak terduga sekalipun di sebuah panggung megah, dengan banyak penonton yang hadir, dan disaksikan oleh jutaan pasang mata di seluruh tanah air. Selamat bagi setiap kontestan yang telah berjuang dengan membawa harum nama daerahnya, dan membuat bangga keluarganya. Sukses akan menjemput dan menanti kalian semua.

#Day 8
#Odop
#Estrilook Communit


Ira Mulya.
Sumber Video You Tube














1 komentar:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus

Film-film yang Tunda Tayang di Tahun 2020

          Tahun 2020 adalah tahun yang sangat kelam. Dimana, wabah virus Corona tengah melanda seluruh belahan bumi. Meruntuhkan segala ben...