Jumat, 06 Maret 2020

5 Tips Menyiapkan Liburan





Liburan bersama keluarga adalah kegiatan yang selalu menyenangkan. Apalagi setelah merasakan kejenuhan yang teramat sangat karena kesibukan. Pastinya pergi berlibur adalah obat mujarab yang dapat menyembuhkan semua rasa penat dan sumpek. Nah, ada beberapa tips untuk kamu persiapkan sebelumnya. Yuk kita simak!

1. Jadwal

Untuk pergi berlibur, waktu keberangkatan adalah hal yang penting. Kamu bisa atur jadwal sebelumnya. Jadi pastikan kapan kamu harus mengajukan cuti kerja, atau libur kuliah misalnya. Jika untuk yang berkeluarga tentu harus menunggu kapan waktunya anak-anak libur sekolah, jadi ketika menikmati liburan waktunya benar-benar pas.


2. Dana

Ada beberapa pilihan berlibur sesuai isi dompet, jadi tidak perlu memaksakan diri loh, ya. Jika uang belum cukup untuk pergi ke suatu tempat yang jauh lebih indah dan bagus, pilihlah alternatif lainnya. Biarpun ada keinginan yang sedikit berlebihan, namun budget harus tetap diperhitungkan. Yang penting uangnya ada dan tidak mengambil dari uang yang sudah di prioritaskan untuk sesuatu yang lebih penting. Kenapa?...Agar setelah pulang berlibur pikiran menjadi Fresh dan tidak memikirkan hal lain yang berhubungan dengan keuangan.

3. Tujuan

Mencari tempat berlibur di zaman sekarang tentu sangatlah mudah. Sudah banyak tersebar di internet mengenai informasi yang dibutuhkan. Mulai dari transportasi, destinasti, penginapan dan lain sebagainya. Namun akan lebih baik jika terlebih dahulu kita pastikan bahwa tempat yang akan menjadi tujuan adalah daerah aman yang tidak ada konflik. Safety tetap harus menjadi prioritas juga kan?

4. Siapkan Fisik

Setelah rencana sudah tersusun ada baiknya satu dua hari sebelum kamu melakukan perjalanan, menjaga kesehatan adalah hal penting lainnya agar badan tetap fit dan pikiran tetap tenang. Apalagi perjalanan yang akan kamu tempuh lumayan jauh. Jadi, hal-hal kecil yang akan menjadikan keruwetan pikiranmu lebih baik kamu singkirkan dulu. Pekerjaan rumah yang biasanya bertumpuk, kerjakan secukupnya.

5. Membawa yang Diperlukan

Nah ini dia, biasanya kaum wanita yang gemar sekali membawa barang yang banyak. Mulai dari pakaian, sepatu, tas, kosmetik, aksesoris dan lain sebagainya. Tentu sudah bisa dibayangkan bermacam-macam yang dibawanya. Sebaiknya kita hitung waktu dari awal keberangkatan sampai akhir saat pulang. Kira-kira berapa pakaian yang dibutuhkan, sepatu dan tas lebih baik bawa yang bisa dipakai disemua waktu, kecuali tujuannya ke negara yang memiliki suhu yang dingin, mungkin akan ada tambahan barang bawaan seperti mantel tebal, topi atau sepatu boot misalnya. Jangan sampai banyak barang yang tak terpakai. Inilah salah satu pengalaman yang sering dialami banyak orang.



Nah, itulah sedikit tips untuk berlibur, semoga bermanfaat.


#Day7
#Odop
#Estrilook Community


Ira Mulya
Gambar Pixabay










1 komentar:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus

Film-film yang Tunda Tayang di Tahun 2020

          Tahun 2020 adalah tahun yang sangat kelam. Dimana, wabah virus Corona tengah melanda seluruh belahan bumi. Meruntuhkan segala ben...