Senin, 16 Maret 2020

Makanan Spesial Ikan di Pantai "Lebih" Gianyar Bali


dokpri

Bali ternyata memiliki banyak kuliner pilihannya juga lho! Daerah tujuan wisata sudah seharusnya menyediakan tempat-tempat makan yang akan menjadi kelengkapan perjalanan bagi para wisatawan yang berkunjung ke daerahnya. Disini saya akan membagikan sedikit info tentang restoran yang murah, nyaman dan enak.

Jika teman-teman yang ingin menikmati sajian spesial ikan, selain Jimbaran ada tempat di daerah pantai "lebih" yang berada di kabupaten Gianyar. Jika dari arah Denpasar bisa melalui Jalan Ida Bagus Mantra By-pass Ketewel. Kira-kira 20 menit dari kota Denpasar.

Begitu sampai di pelataran parkir menuju bibir pantai, rumah-rumah makan yang hanya menyediakan makanan spesial ikan itu akan tampak berjejer di kiri dan kanannya. Tinggal pilah-pilih tempat yang mana yang paling enak dan nyaman.

Ada satu warung yang sering menjadi langganan saya yaitu warung Mendega. Warung yang terletak paling ujung ini memiliki banyak tempat duduk dengan konsep gazebo -gazebo, lesehan dan kursi-kursi dengan meja yang besar hingga ada yang bisa menampung dua puluh orang. Dilengkapi dengan bantal-bantal kursi warna-warni untuk alas duduk di lesehan. Tirai-tirai panjang, lampu-lampu hias, bunga-bunga, lilin dan ornamen-ornamen lainnya terlihat semakin menambah suasana warung itu kian menarik. Mushola, toilet, dan tempat istirahat bagi pengunjung yang memiliki balita tentu menjadi pelengkap lainnya.

dokpri


Tersedia beberapa paket pilihan dengan menu yang bervariatif dan harga yang sangat terjangkau pastinya. Aneka ikan bakar, goreng, pepes, cumi-cumi, udang, kerang, lobster, sate ikan, kerupuk ikan, sup ikan, dan nasi goreng seafood juga ada! Tambahannya ada sayur plecing khas Bali dan sambal matah, wah...nendang banget tuh pedesnya. Makanannya cukup enak, dimasak dengan bumbu Bali yang sangat aromatik. Dengan rempah yang sangat kuat. Untuk minumannya tentu ada macamnya juga. Es kelapa muda selalu menjadi andalan saya. Untuk yang memesan paket lobster, ada kolam khusus dimana lobster-lobster itu bisa kita pilih langsung dalam keadaan masih hidup dan segar.

Untuk harga, jangan kuatir karena benar-benar murah. Dari harga paket yang paling murah yaitu 20 ribu rupiah sampai 100 ribu rupiah, kita sudah dapat satu paket makan enak dan puas. Nah teman, itulah rekomendasi tempat makan yang lumayan nyaman. Saat sedang menikmati hidangan, pemandangan laut dengan debur ombak akan tampak jelas dan dekat sekali dari sana. Pulau Nusa Penida dan Nusa Lembongan terlihat di kejauhan.


#Day16
#Odop
#Estrilook Community

1 komentar:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus

Film-film yang Tunda Tayang di Tahun 2020

          Tahun 2020 adalah tahun yang sangat kelam. Dimana, wabah virus Corona tengah melanda seluruh belahan bumi. Meruntuhkan segala ben...