Selasa, 10 Maret 2020

Kue Lidah Kucing Renyah dan Garing




Hai sahabat dunia Maya, jujur saya bingung, apa yang mesti saya tulis karena ide mulai mentok! hehe. Akhirnya saya kepikiran tentang kegiatan sehari-hari yang biasa saya lakukan. Padahal banyak yang bisa saya tuangkan juga sih sebenarnya. Eh.. ternyata, ketemu dengan ide ini.

Selain menulis, belakangan ini saya berjualan kue. Aneka kue jajan pasar dan kue kering. Pasar saya hanya kalangan tetangga dan taman-teman dekat saja. Jika mood saya lagi enak diajak kompromi, saya buka PO di grup-grup whatsapp. Alhamdulillah lelah saya tergantikan dengan hasil yang... lumayanlah, buat beli permen, hehe.



Kali ini saya ingin berbagi resep dan cara membuat kue lidah kucing yang enak, garing dan anti gagal. Terus, apa saja bahan yang diperlukan dan bagaimana cara membuatnya?
Yuk, cekidot!

Bahan

200 ml putih telur
200 gram margarin
170 gram mentega
200 gram gula halus
300 gram terigu protein rendah
50 gram susu bubuk
20 gram tepung maizena
1/4 sdt vanili
1/4 sdt garam

Cara Membuat

- Kocok putih telur hingga mengembang dan kaku, sisihkan.
- Ambil wadah lainnya, campurkan margarin, mentega, gula halus kocok dengan kecepatan tinggi
  sampai warnanya pucat.
- Masukan tepung terigu yang sudah diayak sedikit demi sedikit sambil diaduk satu arah.
- Tambahkan maizena, susu bubuk, vanili dan garam aduk lagi hingga tercampur rata.
- Tuangkan putih telur ke dalam wadah adonan mentega sambil terus diaduk hingga tercampur.
- Panaskan oven terlebih dahulu dengan api sedang.
- Masukan adonan ke dalam kantong plastik (piping bag) ikat pangkalnya pakai karet agar adonan
  tidak meluber keluar, lalu gunting sedikit ujungnya.
- Oleskan margarin ke dalam loyang cetakan kue lidah kucing atau loyang biasa.
- Semprotkan diatas loyang sebesar jari telunjuk dengan panjang sesuai cetakan.
- Panggang kurang lebih 30 menit dengan api kecil.
- Keluarkan kue jika sudah benar-benar dingin, agar tidak lengket.

Kue lidah kucing siap untuk jadi teman kamu selagi ngopi atau untuk kamu jual. Resep diatas menghasilkan 4 toples ukuran 1/2 kg.
Nah teman semoga bermanfaat ya.



#Day11
#Odop
#Estrilook Community

Ira Mulya
Foto Koleksi pribadi








1 komentar:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus

Film-film yang Tunda Tayang di Tahun 2020

          Tahun 2020 adalah tahun yang sangat kelam. Dimana, wabah virus Corona tengah melanda seluruh belahan bumi. Meruntuhkan segala ben...