Rabu, 04 Maret 2020

Fakta Seru dan Menegangkan Film World War Z


Hai pecinta Cinema, Film World War Z memang cukup menarik untuk ditonton. Walaupun  film ini sudah berlalu tujuh tahun lalu, namun tetap layak untuk disimak. Selain menegangkan film ini juga termasuk film yang apik dalam sisi Cinematografi. Film bergenre horor dan fiksi ilmiah ini, dirilis pada tahun 2013 lalu. Diangkat dari novel karya Max Brooks tahun 2006 dengan judul yang sama. Film ini bertema tentang wabah virus zombi yang melanda hampir di seluruh dunia.

Adalah seorang Gerry Lane ( Brad Pitt ) dengan sangat terpaksa, ia harus terjun kembali menerima tawaran untuk melakukan tugas dalam pencarian obat penawar virus tersebut. Walau harus meninggalkan seorang istri, Karen Lane ( Mireille Enos) dan kedua anaknya. Gerry pun melalui banyak rintangan dalam menghadapi zombi-zombi yang kian banyak. Tawaran itu tentu tak bisa ditolaknya lantaran keluarga kecilnya yang harus bertahan hidup dan berlindung didalam kapal penampungan Angkatan Laut Amerika dari kejaran mayat-mayat hidup, sementara tidak ada tempat lainnya untuk ditempati. Sebuah kompensasi sulit yang mau tak mau harus ia terima.



Gerry Lane bersama beberapa personel, termasuk seorang dokter ahli virus, Dokter Fassbach (Elyes Gabel) terbang menuju pangkalan militer Korea Selatan, dimana wabah itu pertama kali muncul. Ia menemui seseorang disana yang diduga mengetahui sebab musababnya, namun misinya tak berjalan mulus. Beberapa orang dari mereka termasuk dokter tewas saat dalam penyelamatan diri dari serangan zombi

Atas saran dari seseorang di pangkalan militer Korea Selatan, Gerry terbang ke Yerussalem untuk menemui seseorang di Israel. Ternyata Israel pun kecolongan, zombi-zombi itupun sudah masuk wilayah mereka. Gerry ditemani seorang pengawal bernama Segen (Daniella Kertesz) yaitu seorang tentara wanita Israel. Mereka berdua berhasil meloloskan diri dari serangan zombi yang membabi buta, walau Segen harus kehilangan sepotong lengannya akibat tebasan pedang yang Gerry ayunkan dengan sangat terpaksa, karena gigitan zombi di tangan Segen, dalam hitungan detik akan merubah Segen menjadi zombi. Gerry dan Segen akhirnya dapat pertolongan dari salah satu pesawat komersil yang kebetulan akan lepas landas dan membawanya terbang, serta mengalihkan tujuannya ke Cardiff Wales, yaitu sebuah tempat fasilitas riset WHO untuk penelitian vaksin.

Tanpa diduga pesawat yang menyelamatkannya, dimasuki zombi yang pada akhirnya terjadi kekacauan yang sangat parah. Seisi pesawat hampir keseluruhan menjadi zombi, Gerry pun melempar granat demi menghancurkan zombi-zombi itu, namun pesawat pun ikut hancur dan menerobos hutan, untungnya ia dan Segen berhasil selamat dan pesawat itu terjatuh tidak jauh dari tempat penelitian yang akan dituju Gerry.

Ditempat itu Gerry dan Segen mendapat pertolongan karena terluka parah, setelah tiga hari ia siuman. Laborarorium itupun sudah terinfeksi, hanya ada beberapa tempat yang masih sedikit aman dan empat orang yang selamat. Gerry dan Segen dengan begitu sangat percaya dirinya, dengan sangat dramatisnya menghadapi zombi-zombi dalam laboratorium yang hampir semua sudah terinfeksi dan menjadi zombi. Saat ia terjebak dalam ruangan tempat penyimpanan vaksin, yang berada di sayap gedung itu, seorang zombi melihatnya dan mendobrak pintu masuk ke ruangan tersebut. Antara pasrah dan berusaha, sejenak Gerry menulis disecarik kertas yang diperlihatkan di depan kamera CCTV yang terhubung dengan tempat dimana Segen dan empat orang yang selamat itu menunggu dengan harap-harap cemas. Dalam tulisan itu ia menyampaikan pesan untuk keluarga kecilnya bahwa ia sangat mencintai mereka, tentu dengan maksud seandainya ia tak selamat dan tak dapat menemui keluarganya lagi.

Gerry pun dengan penuh percaya diri dan dengan berani menyuntikkan salah satu dari banyaknya botol-botol kecil yang berisi obat penawar itu di tangannya. Ia menunggu beberapa saat, dan akhirnya vaksin itu berhasil membuatnya tak terendus oleh zombi. Dengan santainya ia membuka pintu ruangan tersebut melewati zombi yang ada dihadapannya. Ia berjalan dengan penuh percaya diri melewati koridor-koridor yang penuh dengan zombi, dan sampailah diujung koridor yang menghubungkan dengan tempat paling aman dimana teman yang lainnya menunggu dan menyambutnya dengan haru. Vaksin-vaksin itupun disuntikkan ke beberapa orang di seluruh dunia yang dilanda wabah virus tersebut. Gerry selamat dengan membawa hasil dari perjuangannya mendapatkan vaksin tersebut setelah banyak melalui pergulatan hebat melawan zombi.. Ia kembali menemui keluarga kecilnya di tempat pengungsian yaitu zona aman Freeport, Nova Scoatia.

Nah itulah ringkasan dari Film World War Z yang fenomenal itu. Dimana Brad Pitt tampil dengan sangat memukau dan berkesan. Film ini menjadi salah satu film terlaris yang dibintangi Brad Pitt dan sudah tayang beberapa kali di televisi swasta di  Indonesia, dan benar-benar tak pernah bosan untuk menonton hingga beberapa kali.


Sumber Video You Tube
Sumber Gambar Google

#Day4
#Odop
#Estrilook Community

Ira Mulya


Salam
Ira Mulya






1 komentar:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus

Film-film yang Tunda Tayang di Tahun 2020

          Tahun 2020 adalah tahun yang sangat kelam. Dimana, wabah virus Corona tengah melanda seluruh belahan bumi. Meruntuhkan segala ben...