Rabu, 25 September 2019

Sunset Terindah di Pulau Bali

genpi.co

Sebelumnya saya pernah mengulas seputar keindahan alam pulau dewata yang eksotis dalam tulisan-tulisan saya terdahulu. Namun kali ini saya ingin menambahkannya lagi. Bali memiliki daya tarik dan cerita yang tak akan pernah habis untuk dibahas. Panorama alam bebas dengan banyaknya pantai-pantainya yang berombak ganas yang tersembunyi dibalik tebing-tebing tinggi, pesawahan hijau yang menawan, danau-danau yang tenang, dan pemandangan alam lainnya yang penuh pesona. Selain  terkenal dengan wisata alamnya, Bali memiliki budaya yang kental dengan tradisi dan ritual-ritual yang tetap dijunjung tinggi hingga saat ini. Tak ketinggalan kuliner nya juga memiliki banyak pilihannya lho!

Menurut pengalaman saya yang sudah menjelajahi sudut-sudut pantai yang ada di Bali, hampir setiap pantai-pantainya terutama yang ada di bagian barat pulau ini, memiliki panorama indah saat matahari tenggelam. Menyaksikan bagaimana saat-saat matahari itu tenggelam ke dalam singgasananya adalah pesona yang luar biasa dan itulah momen yang memang selalu ditunggu-tunggu.

Dears, yuk kita simak pantai-pantai apa saja yang ada di pulau Bali yang memiliki panorama indah saat matahari tenggelam. Pastinya menurut versi saya lho, dears.

* Pura Luhur Uluwatu

Booking Bali Villas


Uluwatu adalah daerah paling ujung pulau Bali, Terletak di daerah Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali. Daerah dataran tinggi ini memiliki ketinggian 97 meter di atas permukaan laut. Terletak di atas batu karang yang kokoh dan terjal. Di sini kamu akan melihat pemandangan luar biasa saat matahari tenggelam. Golden sunset yang berwarna jingga keemasan begitu sangat menakjubkan. Kamu akan sangat jelas melihatnya dari atas tebing tinggi di pura luhur uluwatu ini. Matahari tenggelam akan terlihat sempurna jika cuaca dalam keadaan tropis. Biasanya saat panas. Cuaca di Uluwatu bisa mencapai 35 derajat celcius. wah, sudah paling super ya panasnya kalau di Indonesia.

* Dreamland

Wisata Bali


Masih berlokasi di seputaran Pecatu, yaitu pantai yang menghadap kebagian barat ini terkenal dengan pesisir pantainya yang bersih dan indah. Berpasir putih dan sedikit kasar. Selain wisatawan asing juga banyak wisatawan domestik yang berkeliaran di sini, menikmati keindahan saat matahari tenggelam dengan sangat sempurna. Ombak di pantai ini lumayan besar dan ganas juga lho dears. Menjadi tantangan juga buat para peselancar. Eh dears, pantai ini sering dijadikan lokasi pembuatan film televisi lho, tak heran kalau banyak artis lokal yang berdatangan ke sini.

* Pantai Jimbaran

........


Pantai yang berlokasi di daerah Kuta selatan Badung ini, termasuk salah satu tempat wisata yang memiliki keindahan saat matahari terbenam. Pantai yang berpasir putih dan lembut ini sangat terjaga kebersihannya. Penduduk di sekitar pantai ini bermata pencaharian sebagai nelayan. Tak salah pantai ini banyak menyediakan kuliner khas laut yang terkenal. Restoran-restoran pinggir pantai ini mulai ramai pengunjung menjelang matahari tenggelam hingga malam hari.

* Pantai Kuta

kintamani.id


Siapa juga sih orangnya yang nggak tahu pantai satu ini? Yang begitu dikenal ke mancanegara. Pantai yang paling dekat dengan kota Denpasar ini sudah terlampau biasa bagi turis-turis asing dan turis-turis lokal. Keindahan sunset di pantai ini, begitu sangat dinanti-nantikan oleh para pelancong yang berjibun di sepanjang pantai. Ombak di sini juga lumayan besar dan banyak diburu oleh mereka yang memiliki hobi berselancar.

* Tanah Lot

balistarisland.com

Tanah Lot merupakan ikon terkenal pulau dewata. Selain tempat persembahyangan umat hindu, Tempat ini merupakan pantai yang banyak didatangi para wisatawan, baik dari mancanegara juga dari tanah air. Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke tempat ini, tentu ingin melihat pemandangan alam yang maha sempurna buatan Tuhan. Terjangan ombak besar yang menghantam batu karang, selalu terlihat dramatis. Ada dua pura besar di sana, satu di tepi pantai yang sedikit menjorok ke lautan dan terletak di dalam batu karang yang sangat besar, dan satu lagi di atas tebing. Saat sunset, kamu akan melihat detik-detik tenggelamnya sang raja siang dengan sangat indah. Permukaan air laut seakan ikut berubah warna menjadi warna jingga dan keemasan, langit pun tampak mulai oranye, dan setelah sama sekali tak terlihat wujud sang matahari, langit pun menampakan kesenduannya dan makin muram, lalu gelap.

Nah dears, rasanya cukup sampai di sini dulu ya, cerita saya tentang sunset terbaik. Lain waktu saya bahas lagi tempat lainnya.

Salam
Ira Mulya


#ODOP
#Day 26
#Estrilook Community








1 komentar:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus

Film-film yang Tunda Tayang di Tahun 2020

          Tahun 2020 adalah tahun yang sangat kelam. Dimana, wabah virus Corona tengah melanda seluruh belahan bumi. Meruntuhkan segala ben...