Rabu, 11 September 2019

Sarapan Sehat dan Bergizi


Sarapan pagi adalah hal yang wajib tersedia dalam keseharian saya dan keluarga. Sebelum memulai aktivitas, kami selalu ada di meja makan, berkumpul sambil bercerita sana-sini. Dalam setiap keluarga tentu ada pula perbedaan keinginan, terutama dalam hal selera memilih menu untuk sarapan. Antara saya, suami dan anak-anak tentu berbeda pula. Dalam memilih dan menyiapkan sarapan pagi saya lebih suka yang sederhana, praktis dan sehat. Akhirnya, di setiap pagi, kegiatan saya adalah berkutat di dapur dan menyiapkan beberapa pilihan sarapan pagi untuk keluarga saya tercinta.

Menu sarapan bagi saya tidak harus selalu yang wah, cukup sediakan yang memenuhi gizi dan yang penting anggota keluarga saya senang dan suka. Lagipula sarapan cukup yang ringan-ringan saja, asal perut sudah terisi, sudah cukup menyimpan cadangan tenaga.

Nah, dears ini ada beberapa pilihan menu untuk sarapan pagi yang praktis tanpa ribet dan sehat pastinya.

* Sereal dan Susu Rendah Lemak


Suara.com


Sereal bisa menjadi pilihan paling praktis untuk mengisi perut yang kosong sejak tadi malam. Selain itu sereal memiliki banyak pilihan. Cara menyiapkannya sangat mudah dan tak perlu waktu lama. Sajikan dengan susu yang rendah lemak dan pilihlah sereal dengan kadar gula yang rendah untuk memenuhi kesehatan tubuh anda.

* Roti


Sukses Jaya


Roti adalah pilihan lainnya untuk sarapan pagi anda. Buatlah roti lapis dengan berbagai isian atau dengan toping sesuai selera. Roti gandum biasanya lebih rendah kalorinya dengan nutrisi yang tidak kalah dengan roti lainnya. Satu atau dua potong roti sudah cukup membuat anda memiliki kalori dan nutrisi yang seimbang.

* Oatmeal


A.Pinch of Healthy


Salah satu menu sehat lainnya adalah Oatmeal. Campurkan susu rendah lemak dan buah-buahan segar ke dalam Oatmeal. Jangan terlalu banyak mencampurkan bahan makanan yang kurang tepat kedalamnya, malah akan membuat menjadi makanan yang tak sehat nantinya.

* Smoothies atau Buah-buahan Segar


Hipwee


Buah-buahan segar termasuk ke dalam sarapan sehat lainnya. Pastikan buah dalam keadaan yang masih segar dan baik. Cuci bersih terlebih dahulu sebelum penyajiannya. Jika waktu anda luang, buatlah Smoothies, yaitu campuran es serut, buah, sayuran dan yoghurt yang akan menjadi minuman kental yang segar dan dingin. Buah yang memiliki tekstur padat seperti pisang, mangga, alpukat, stroberi dan lainnya dapat anda tambahkan juga dengan sayuran hijau, yang disebut menjadi Green Smoothies. Minuman ini kaya manfaat karena banyak kandungan bahan didalamnya.

* Orak-arik Telur


cookpad.com


Telur termasuk dalam menu sarapan sehat anda. Banyak cara mudah agar telur dapat anda kreasikan penyajiannya. Selain direbus, telur bisa anda campurkan dengan potongan sayuran seperti wortel, sedikit bawang bombay, daging asap dipotong kecil-kecil dan taburi keju mozarella. Jadilah omelet telur yang kaya akan nutrisi.

* Biskuit


JPNN.com



Makanan ringan ini bisa pula anda jadikan untuk sarapan pagi. Biasanya dicelupkan ke dalam susu hangat atau teh dengan gula yang kadarnya rendah. Biasanya biskuit ini untuk dijadikan bahan ngemil saat waktu senggang. Tapi tidak ada salahnya bilamana anda ingin menjadikannya sebagai menu sarapan.

Jika sarapan adalah hal yang tentunya tidak boleh anda lewatkan, apalagi jika anda bekerja di luar rumah dan memiliki tubuh yang cepat lelah, atau memiliki penyakit asam lambung yang cukup serius, sudah pasti anda harus selalu menyediakan bahan-bahan sebelumnya, untuk keperluan sarapan pagi anda esok hari. Dengan begitu anda tidak perlu lagi dikejar-kejar waktu karena harus mencari cari bahan lagi. Membawa bekal dari rumah adalah solusi jika anda tidak memiliki waktu luang untuk sarapan di rumah. Jarak yang jauh dari rumah ke kantor cukup membuat waktu anda terasa lebih sempit. Semoga bermanfaat.


Salam
Ira Mulya

#ODOP
#Day 12
#Estrilook Community





























Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Film-film yang Tunda Tayang di Tahun 2020

          Tahun 2020 adalah tahun yang sangat kelam. Dimana, wabah virus Corona tengah melanda seluruh belahan bumi. Meruntuhkan segala ben...