Senin, 16 September 2019

Raih Bahagiamu



Kebahagiaan seseorang tidak bisa diukur dengan seberapa banyak materi yang dimiliki. Kebahagian itu adalah mutlak urusan hati, jadi saat hati sedang berbicara semua akan tampak terlihat ke permukaan. Bagi sebagian orang kebahagiaan mungkin bisa dikatakan relatif, tergantung dari sudut mana seseorang memandangnya. Namun adakalanya materi pun dapat membuat orang menjadi bahagia.

Untuk bahagia terkadang orang merasa dirinya sulit mendapatkannya. Merasa keadaan tak pernah bersahabat dengan dirinya. Sebetulnya kembali kepada diri masing-masing. Bisa jadi ekspektasi yang terlalu tinggi yang tidak dapat dicapai sehingga timbul rasa kecewa dan akhirnya membuat diri tidak bahagia. Hiduplah sesuai yang diberikan dan selalu bersyukur. Dengan begitu hati akan merasa tenang.

Dears, ini ada beberapa cara agar dapat membuat hati merasa bahagia, semoga bisa membantu dan dapat diterapkan.

* Bersyukur

Ini yang jangan pernah kamu lewatkan dalam setiap hidupmu, yaitu bersyukur. Dengan bersyukur kita akan merasa menghadapi hidup ini dengan damai tanpa beban, karena sudah yakin dan percaya  dengan apa yang tengah Allah SWT rencanakan. Bersyukur adalah salah satu cara  untuk meningkatkan rasa bahagia dan melindungimu dari rasa kecemasan dan stres.

* Nikmati Apa Adanya

Apa yang ada dihadapan kita dan terlihat nyata, ya itulah yang harus kita jalani. Tak perlu susah payah membuat semuanya ingin terlihat wah dengan hidup kita yang sesungguhnya biasa-biasa saja. Jika demikian akan terkesan memaksakan kehendak yang pada akhirnya akan membuat kita sulit, karena harus menutupi sesuatu keadaan yang sebenarnya. Itulah beban yang akan membuat kita tidak bahagia.

* Tertawa

Sebetulnya ini adalah hal sepele, tapi tertawa menurut sebuah survei, adalah hal yang akan meningkatkan rasa bahagia yang tak terkira, yang secara spontan akan membuat rasa nyaman dan menghilangkan kegundahan hati. Jika ingin membuat hati menjadi senang, carilah kegiatan yang akan meningkatkan tawa kamu keluar. Misalnya menonton film komedi, atau membaca buku-buku komedi, berkumpul dengan orang-orang yang punya selera humor yang tinggi. Tertawa akan menandakan bahwa kamu sedang merasa bahagia.

*Kerjakan sesuatu yang Kamu Suka

Melakukan hal yang paling kamu suka adalah salah satu cara yang akan membuatmu bahagia.
Jadi, apa yang sedang kamu kerjakan adalah sesuatu yang keluar dari hatimu. Tidak ada paksaan dari orang lain. Segala sesuatu yang dikerjakan dengan hati tentu hasilnya akan memuaskan, dan sudah pasti itu akan membuatmu bahagia.

* Berbaur dengan Alam

Alam adalah sensasi yang luar biasa untuk meningkatkan rasa bahagia. Kebebasan mengekspresikan diri di alam terbuka merupakan kebahagiaan hati yang sangat hakiki. Pemandangan yang menawan, udara yang segar dengan penghijauan, bukan hanya akan memanjakan mata, melainkan membuat batin kamu merasa nyaman. Bilamana kamu yang selalu dihadapkan dengan tingkat stres yang cukup tinggi, alam adalah pilihan terbaik untuk solusinya. Alam pegunungan yang hijau penuh dengan ketenangan atau keindahan pantai yang eksotis membuat kamu akan lebih bersyukur atas sebuah maha karya Tuhan yang sangat agung.

* Jangan Menutupi Perasaan Kamu yang Sebenarnya

Terkadang sebagian orang akan mengabaikan perasaannya sendiri. Padahal kamu sedang berada dalam ketakutan atau kesedihan, dan tidak ingin menunjukkannya terhadap orang lain bahwa kamu sedang tidak baik-baik saja. Jika semua itu membuatmu merasa tak perlu teman untuk diajak berdiskusi tentang masalahmu, tidak masalah, artinya kamu mampu menghadapi semuanya dengan baik. Jika masalahmu sangat mengganggu dan membuatmu tertekan, lebih baik carilah teman yang dapat dipercaya, dan ceritakan apa masalahmu, setidaknya kamu akan merasa sedikit bahagia karena telah melepaskan bebanmu.

* Jangan Melihat ke Belakang

Masa lalu adalah hal yang tak akan pernah kembali. Sebaiknya masa lalu yang menyakitkan tak perlu lagi diangkat ke permukaan. Jelas semua itu akan membuat kamu tidak bahagia jika terus menoleh ke belakang. Nikmati saat ini apa yang ada dihadapanmu dan bahagialah. Hidup memang bukan tentang hari kemarin, hidup adalah tentang hari ini dan yang akan datang, maka sambutlah masa depan dengan penuh suka cita.

Nah dears, itulah cara untuk membuat hati selalu bahagia menurut saya, semoga dapat menginspirasi dan bermanfaat.


Salam
Ira Mulya
Gambar: Loop


#ODOP#Day16# EstrilookCommunity







ir





1 komentar:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus

Film-film yang Tunda Tayang di Tahun 2020

          Tahun 2020 adalah tahun yang sangat kelam. Dimana, wabah virus Corona tengah melanda seluruh belahan bumi. Meruntuhkan segala ben...