Jumat, 13 September 2019

Radiohead? Siapa sih yang Ngga kenal Mereka.


Hai pecinta musik, masih ingat grup musik rock alternatif asal Britania Raya? Siapa lagi kalau bukan Radiohead. Grup yang terbentuk pada tahun 1985 ini, memang cukup di kenal di kalangan muda-mudi pengagum musik rock. Termasuk saya lho guys, hehe...

Mereka adalah Thom Yorke , vocal, Rhthm gitar, piano. Jonny Greenwood , lead gitar, keyboard. Ondes Martenot, gitar, perkusi. Colin Greenwood, bass. Phil Selwey, drum perkusi.

Singel pertama mereka yang berjudul "Creep" tahun 1992, menjadi yang terlaris dan langsung hits ke seluruh dunia. Disini saya akan tampilkan salah satu singel mereka yang paling top banget. Walau sebetulnya album mereka cukup banyak hingga mencapai sembilan album hingga tahun 2016.

Lagu "Creep" ini banyak di cover oleh penyanyi lain, misal, di ajang pencarian bakat America Got Talent, seorang Brian Justin Crum, sukses membawakannya dan membuat para juri di ajang pencarian bakat tersebut di buat kagum olehnya.

"Creep "dinobatkan menjadi peringkat 31 dalam 100 lagu terbaik tahun 90-an versi VH1 serta peringkat 3 dalam 50 lagu indie terbaik sepanjang masa. Sepintas lirik lagu ini seperti candaan. Lagu yang terinspirasi dari gadis yang dikejar Yorke sang vokalis tatkala ia menempuh pendidikan di Universitas Exceter akhir tahun 1980-an.

Sempat menjadi tudingan atas penjiplakan dari lagu ini, namun Radiohead hanya mengakui adanya kesamaan antara dua melodi lagu dan srtuktur akord.

Yuk, cekidot clipnya! kalau saya sih, emang ngga bakalan bosan dengan lagu mereka ini. Lagu ini emang lagu saya banget kala itu dan sampai sekarang saya sudah merambat tua, selalu aktif saya dengerkan, dan ngga tahu kenapa ngga bisa lupa!


Salam
Ira Mulya

1 komentar:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus

Film-film yang Tunda Tayang di Tahun 2020

          Tahun 2020 adalah tahun yang sangat kelam. Dimana, wabah virus Corona tengah melanda seluruh belahan bumi. Meruntuhkan segala ben...