Selasa, 16 Juli 2019

Tidak Ada Yang Berbeda Dari Diri Manusia Kecuali Nilai Keimanannya




Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh

Siapapun yang menyapa, sapalah kembali. Bila perlu sapalah lebih dulu kepada siapapun yang kamu kenali tanpa memilih-milih dan membeda-bedakan siapa orangnya. Niscaya mereka akan senang dengan sapaan itu. Karena pada dasarnya tidak ada yang berbeda diantara semua manusia.

Yang kaya bisa jadi tak akan lama dalam kekayaannya, yang miskin mungkin tidak selalu dalam kemiskinannya. Dalam keadaan demikian mereka tentunya akan saling membutuhkan satu sama lainnya, karena manusia adalah mahluk sosial yang tidak mungkin hidup dalam kesendirian.
Jangan lupa, keadaan itu mungkin saja bisa berbalik atas kuasa Illahi. Dunia tidak selamanya diam ditempatnya, setiap saat berubah tanpa kompromi.

Pada hakekatnya tidak ada yang perlu disombongkan dalam diri manusia. Semua sama walaupun tercipta berbeda-beda. Yang membedakan hanyalah tingkatan seseorang dalam keimanannya. Tak perlu risau dengan ketidak-sempurnaan yang dimiliki, karena kesempurnaan yang sesungguhnya hanyalah Milik Allah SWT.


Ira Mulya
Denpasar 16 juli 2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Film-film yang Tunda Tayang di Tahun 2020

          Tahun 2020 adalah tahun yang sangat kelam. Dimana, wabah virus Corona tengah melanda seluruh belahan bumi. Meruntuhkan segala ben...