Rabu, 06 Februari 2019

Lakukan hal ini, saat mengerjakan tugas rumah.



Hai bunda-bunda rumahan yang baik hati,  yang setiap harinya sibuk dengan urusan rumah tangga yang numpuk. Yang selama 24 jam tak lepas dari pantauan kita, dari awal pagi hingga jelang malam sebelum ke peraduan. Kalau dibilang lelah, pastinya lelah ya bunda, tapi karena terbiasa dengan semuanya yang berkaitan dengan pekerjaan rumah, dan menyadari dengan kodratnya sebagai seorang Istri, pasti semua bisa didiatasi dengan mudah dan ikhlas.

Ada beberapa langkah agar bunda tetap semangat, bugar dan ceria ketika dalam melaksanakan tugas rutinnya. Ayo bunda-bunda kece, fighting!

* Jangan tidur terlalu malam, apalagi jika di siang hari bunda tidak ada waktu untuk istirahat. Saatnya bunda rehat sejenak dari semua aktivitas. nikmatilah waktu tidur yang cukup. Sebelum terlelap jauh di pembaringan, tariklah nafas dalam-dalam dari hidung, tahan beberapa detik, saat menahan nafas, bunda bisa sambil berdoa atau dzikir dalam hati, lalu hembuskan perlahan lewat mulut. Ulangi beberapa kali hingga terlelap dengan sendirinya dan tentunya akan mendapatkan tidur yang sehat dan pulas.

*  Bangunlah diwaktu subuh dan laksanakanlah terlebih dahulu kewajiban-kewajiban  sebagai insan yang beragama. Ajaklah semua penghuni rumah tanpa kecuali. Karena kedamaian dan kebahagiaan yang sesungguhnya adalah saat berada dekat dengan Sang Khalik dan mendahulukan semua perintahNya. Lakukan olah raga ringan sebelum terjun bekerja, bisa lari-lari kecil diluar rumah sampai badan terasa hangat dan berkeringat.

*  Mulailah dari yang ringan-ringan dulu, siapin sarapan buat suami dan anak-anak. Buatkan kopi atau teh hangat dengan cemilannya. Temanilah mereka sepenuh hati sampai saatnya  berangkat ketempat aktivitasnya masing-masing. Antarkan sampai pintu gerbang depan rumah hingga mereka berlalu. Perhatian, senyuman dan rasa cinta yang bunda berikan buat mereka, akan membuat mereka ingin secepatnya pulang kerumah.

*. Kerjakan semua pekerjaan rumah dengan setulus hati, jadikan rumah menjadi bersih dan rapi, dan pikirkanlah bahwa semua itu ada nilai ibadahnya. Tidak perlu ngedumel bila cape ya bunda, kekesalan akan membuat pekerjaan  rumah tidak selesai-selesai dan malah menjadi tidak baik hasilnya. Apalagi suami tidak akan denger ocehan kita. Bunda bisa sambil dengar musik saat sedang memasak, atau baca sholawatan itu lebih baik lagi ya Bun. Dan pekerjaanpun tak terasa cepat selesai.

*. Jangan berpikiran negatif tentang suami yang sedang mencari nafkah, apalagi membayangkan  banyak rekan wanita ditempat kerjanya, takut inilah, itulah. Wah, bisa kerjaan malah engga kelar, karena gelisah memikirkan sesuatu yang belum pasti. Pikiran yang sehat dan positif akan membuat jiwa tenang dan tenaga tetap stabil, tapi sebaliknya jika hati dan pikiran ruwet, apa malah nambah badan menjadi lemes, dan malas.

*  Tiba saatnya suami dan anak-anak pulang ke rumah, tentunya bunda sudah mandi dan rapi kan ? lalu, sambutlah mereka dengan senyuman yang hangat , jangan pasang mimik muka yang muram, karena bisa jadi mereka  tidak bergairah lagi. Siapkan semuanya dan sajikan masakan andalan bunda, makanlah bersama sambil tukar menukar cerita. Disinilah tempat berkumpul yang berkualitas, dimana anggota keluarga terlihat harmonis satu dengan lainnya.

Nah, itulah sedikit tips ringan untuk bunda yang selalu sibuk didalam rumah. Semoga dapat diambil manfaatnya.

Salam





























Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Film-film yang Tunda Tayang di Tahun 2020

          Tahun 2020 adalah tahun yang sangat kelam. Dimana, wabah virus Corona tengah melanda seluruh belahan bumi. Meruntuhkan segala ben...