Kamis, 21 Februari 2019

10 Drama Korea Terlaris Dan Banyak Ditonton




Hai Korea Lovers, tentunya selalu ngikutin terus perkembangan mengenai segala yang berbau Korea kan? tentang K-Popnya  yang oke punya , atau tentang drama Koreanya yang bikin kita lupa dengan aktifitas harian kita yang numpuk, karena setiap episodenya menjadikan kita enggan beranjak dari depan tivi, atau membuat kita baper, atau terbahak-bahak! bahkan sampai kepikiran dan dibawa tidur. Wah, seru ya! lumayan buat hiburan kita dirumah dan buat selingan kita setelah hari-hari yang melelahkan. Nih ada beberapa drama Korea yang engga bikin kita bosen nontonnya sampai berkali-kali. Yuk kita intip, apa aja sih?

1. Autumn In My Heart



Diperankan oleh Song Hye-kyo, Song Seung-heon, Won Bin. Drama yang pernah tayang di Televisi Swasta tahun 2000- an ini bercerita tentang dua gadis  kecil yang tertukar saat dilahirkan. Tak terduga semuanya terbongkar saat beranjak remaja dan situasi pun berubah secara drastis, kesedihan dan kisah percintaan yang tumbuh diantara kisah ini benar-benar membuat kita bakalan baper terus menerus loh. Drama ini begitu menyayat hati dan tentunya banyak yang harus kita ambil contoh dari sisi-sisi baiknya.

2. Winter Sonata



Drama ini tayang sekitar tahun 2002-2003 .Bae yong-joon, Choi Ji- woo, Park Yong-Ha,Park Sol-Mi Sebagai pemerannya. Kisah cinta yang rumit yang diwariskan oleh Orang-tua mereka masing-masing, berdampak kepada anak-anaknya setelah dewasa dan saling berkaitan. Pastinya ada sisi bapernya juga, dan kamu akan dibuat sedikit rumit dengan kisahnya yang penuh liku, dan berakhir bahagia. Tapi percaya deh, kamu bakalan nonton berulang-ulang untuk memahaminya.  Drama ini terkenal dengan latar belakangnya yang elok, dengan musim saljunya dan Sound-tracknya yang banyak, dengan irama musik Instrumental-nya yang bener-bener keren banget. Pokoknya paket lengkap.

3. Stairway To Heaven



Drama Korea yang dari awal cerita sampai akhir, membuat kita hanyut dalam banyak Emosi. Menguras air mata dan tentunya gemas banget sama pemeran antagonis-nya. Kalau saja ada didekat saya dalam kehidupan nyata rasanya saya ingin ikut serta menolong sang pemeran utamanya yang sabar banget! Setiap episodenya membuat kita semakin penasaran dan serasa ikut terbawa dengan situasi yang ada didalam cetita itu. Berkisah tentang seorang Ibu tiri dan saudara tiri yang penuh dengan kebencian dan sangat kejam, penuh dengan penindasan dan tragis di akhir cerita. Kisah cinta segitiga menjadi sebagian tema dari drama ini, walaupun cinta yang dibawa sejak remaja akhirnya tidak Happy Ending setelah dewasa. Choi JI-woo yang memerankan tokoh utama drama ini sukses untuk kedua kali setelah berperan di Winter Sonata di tahun yang sama. Ditemani Park Shin -hye, Kim Tae-hee dan Shin Hyun- Joon.

4. Something Happened In Bali



Drama yang populer dengan judul Memories Of Bali di tahun 2005 ini, sebagian berlatar belakang di Pulau Dewata. Dengan mengangkat tema cinta, nasib, cemburu dan status sosial. Cinta selalu menjadi topik menarik dari sebuah cerita. Namun didalam drama ini bukan hanya sekedar cinta saja yang akan muncul didalamnya. Peran-peran dengan karakter antagonis akan menjadi unggul disini, dan yang ter-intimidasi, tentunya sang pemeran utama. Berkisah tentang Lee Soo-jeong, seorang pemandu wisata asal Korea Selatan yang seorang yatim piatu, mengadu nasib di Pulau Bali yang terkenal itu. Karena tekanan dari sang kakak yang terus menerus membutuhkannya, demi untuk menyelamatkan hidupnya ia pun rela meninggalkan negerinya untuk mencari kehidupan baru. Tak terduga ia bertemu wisatawan asal Korea yang berlibur ke Bali, dan ceritapun dimulai, penuh romansa dan kecemburuan. Seperti biasa ada sedikit Baper-nya juga, dan cerita selanjutnya berlanjut di negeri Korea hingga diakhir cerita akan kembali di Pulau dewata. Ujung dari cerita ini Tragis juga, karena tiga dari pemeran utamanya tewas. Ha Ji- won, Jo In- Sung, So Ji -sub dan Park-Hye-jin sebagai pemerannya.

5. All In





Drama Korea tahun 2003 ini mendapat banyak penghargaan, salah satunya untuk kategori pemeran pria terbaik. Diperankan oleh Lee Byung-hun, Song Hye-kyu ,Ji Sung dan Park Sol-Mi. Bergenre drama, laga dan romansa. Berlatar belakang di Seoul, Pulau Jeju, Los angeles dan Las Vegas. Drama yang sangat populer di Korea ini mengisahkan  seorang In-Ha yang sejak kecil yatim piatu dan hidup diantara para Gengster, bahkan dari kecil In-Ha sudah menjadi pemimpin Gengster. Lingkungan yang penuh dengan kejahatan  membuat Ia semakin berani dan kejam, karena itu Ia sangat dihormati oleh  anak buahnya. Tiba-tiba ia jatuh cinta kepada gadis yang bernama Soo-yun yang polos dan cantik, tapi tidak lama kemudian In-Ha dijebloskan ke penjara karena perebutan daerah kekuasaan. Setelah bebas In-Ha bertemu lagi dengan Soo-Yun. Untuk selanjutnya boleh kamu tonton sendiri ya drama ini, beneran bagus banget, apalagi Sountd-Tracknya yang enak di dengar, makin asik deh nontonnya.

6. Iris



Melihat dari sisi penggarapannya yang berlokasi di banyak tempat atau Negara seperti Hongaria, Rusia, Cina, Jepang membuktikan bahwa drama ini mengeluarkan Budget yang sangat besar. Drama ini berisikan tentang budaya Korea, musim salju, dan konspirasi. Bergenre Action, Thriller, Misteri dan Cinta. Diperankan oleh Lee Byung-hun, Kim Tae-hee, Jung Joon-ho, Kim So-yeon. Berawal dari seorang pemuda tampan bernama Kim Hyun Joon yang kehilangan orang tuanya sejak masih kecil, akibat kecelakaan mobil dan membuat dirinya sangat shock. Kejadian itu membawa hari-harinya sangat hampa dan sepi, dan ia bersahabat dengan Jin Sa Woo dan berjanji untuk saling bersahabat selamanya. Mereka berdua menjadi Agen  Dinas Rahasia Corps 707 (NSS) Mereka jatuh cinta pada satu wanita yang sama yaitu Choi Seung Hee, yang bekerja sebagai penyidik di NSS juga. Kisah cinta segitiga ini-pun menyulitkan hubungan persahabatan mereka. Agar kamu engga penasaran dengan kisah selanjutnya, coba deh tonton filmnya.

7. Iris 2



Seperti halnya Iris sebelumnya, Iris 2 juga bergenre sama dirilis tahun 2013 hanya pemerannya yang berbeda. Ada Jang- Hyuk, Lee Da-Hae, Lee Beom-soo, Lee Joon dan Kim Yeon-soo. Sekuel dari Iris yang tahun 2009, berlanjut tentang Agen Layanan Keamanan Nasional yang akan melawan Organisasi misterius yang bernama Iris. Drama Korea ini cukup memuaskan baik dari segi penggarapan, cerita, pemeran dan latar belakang. Kisah cinta yang terjalin diantara agen Rahasia Yoo Gun dan seorang Atlet menembak peraih medali emas Ji Soo-Yeon yang berubah menjadi Sniper mata-mata, ternyata teman semasa kecilnya yang saling jatuh cinta dan bertemu dalam sebuah Tim NSS. Tapi pada akhirnya cinta itu dipisahkan oleh kematian

8. 49 Days



Dirilis pada tahun 2011 pernah tayang di Televisi Swasta kita, bergenre Romantis, Fantasi, Komedi. Diperankan oleh Lee Yo Won, Nam Gyu Ri, Jo Hyeon Jae, Bae Soo Bin, Jung II Woo. Drama ini sangat menarik sekali dengan kisah Fantasi yang unik namun penuh dengan kesedihan, dan dibumbui sedikit komedi ringan .Pastinya kamu bakalan ngga bosen nontonnya dan pastinya ingin diulang lagi. Sound-Track nya keren-keren dan tentunya pemerannya yang Good Looking semua, menambah drama ini menjadi salah satu drama Favorit di Korea. Menceritakan tentang seorang gadis bernama Shin Ji Hyun yang mengalami koma setelah kecelakaan yang menimpanya beberapa hari menjelang Hari pernikahannya dengan tunangannya Kang Min Ho, tak diduga Roh Shin Ji Hyun yang sedang koma itu masuk kedalam tubuh seorang gadis yang Frustrasi akibat kematian tunanganya lima tahun yang lalu bernama Yi Kyung. Ceritapun terus berlanjut semakin menarik dan tinggal disimak kembali ya dears.

9. Angel Eyes



Ditayangkan pada tahun 2014 dibintangi oleh Ku Hye Sun, Lee Sang Yoon, Dan Kim Ji seok. Seorang bernama Dong Joo , pemuda sederhana yang cerdas anak seorang pemadam kebakaran, jatuh cinta kepada Yoo Soo wan gadis buta yang jelita anak seorang Dokter. Dan mereka pun menjalin kasih. Soo wan kecil dulunya mengalami kecelakaan bersama ibunya dalam sebuah terowongan yang runtuh, Ibunya tewas ditempat setelah berusaha diselamatkan oleh seorang pemadam kebakaran yang tak lain adalah ayahnya Dong Joo. Tak lama kemudian ibu Dong Joo tewas akibat tabrak lari. Dong joo harus membesarkan adiknya sendiri yang mengalami penyakit yang serius dan harus pergi ke Amerika untuk pengobatan. Kisah cinta dong Joo dan So wan pun akhirnya terpisahkan, surat pamit dong joo untuk so wan yang disimpan dilaci kamar rumah sakit tak disampaikan oleh ayah So wan, akhirnya So wan tidak tahu keberadaan Dong Joo. Beberapa tahun kemudian saat Dong joo kembali ke Korea dan telah menjadi seorang Dokter, tanpa diduga bertemu lagi dengan So Wan yang menjadi seorang pemadam kebakaran. Unik bukan ? Drama ini tak kalah menyentuhnya dengan yang diatas tadi. Pokoknya jangan dilewatkan tonton lagi. Ayo!

10. Fated To Love You



Produksi tahun 2014 ini dibintangi Aktor Jang Hyuk, Jang Na ra, Choi Jin Hyuk dan Wang Ji Won. Drama ini tidak tayang di Televisi Indonesia, tapi cukup terkenal dan menjadi tayangan yang memiliki Rating yang tinggi di Korea. Bergenre melodrama family yang sedih dan sedikit ada kocaknya juga. Gadis sederhana, polos dan lugu itu bernama Kim Mi Young, yang selalu dimanfaatkan kebaikannya oleh temen-teman sekantornya .Suatu hari ia memenangkan undian yaitu berupa dua tiket gratis untuk berlibur ke Macau, namun Mi Young tidak mempunyai pasangan. Akhirnya ia pergi bersama teman sekantornya yang menurutnya baik, tapi ternyata temannya itu begitu jahat dan membuatnya sangat sedih dan kesulitan. Ketika dalam kesulitan ia bertemu dengan Lee Gun anak seorang pewaris tahta dan perusahaan yang kaya raya, yang akan bertemu kekasihnya yang akan datang dari Amerika. Dalam sebuah pertemuan yang sangat tak terduga dan dalam kebingungan Mi Young salah masuk kamar hotel yang ternyata ditempati Lee gun, akhirnya karena pengaruh sebotol minuman yang membuat mereka berdua hilang kesadaran terjadilah apa yang terjadi! merekapun tidur bersama sampai pagi. Lee Gun mengira kekasihnya yang ditunggu itu datang dan Mi Young  mengira temennya yang bersama dari Korea itu yang tidur disampingnya. Wah, seru banget deh nontonya.  Jangan lupa simak kelanjutannya ya


Nah, itulah drama-drama Korea pilihan saya yang dijamin bagus dan patut ditonton dan untuk sekedar hiburan murah buat kamu yang selalu ada dirumah.

                                                           
                                                                        Ira Mulya










2 komentar:

Film-film yang Tunda Tayang di Tahun 2020

          Tahun 2020 adalah tahun yang sangat kelam. Dimana, wabah virus Corona tengah melanda seluruh belahan bumi. Meruntuhkan segala ben...