Jumat, 25 Januari 2019

Pantai-pantai indah di Bali part 1


Siapa yang yang engga kenal dengan pulau Bali? Setiap orang tentunya ingin berkunjung ke pulau ini..Nah, bagi yang belum pernah menginjakkan kakinya ke pulau dewata, disini saya akan mengulas tentang beberapa  pantai yang indah dan eksotis menurut versi saya. Inilah daftar beberapa pantai yang wajib anda kunjungi. Jangan sampai anda lewatkan loh.

1. Pantai Virgin

Z


Pantai ini terletak di Bali bagian timur, tepatnya di kabupaten Karangasem. Dengan pasir putih yang halus dan air lautnya yang jernih, bersih, dan terlihat kebiruan. Pantai ini cukup terisolasi dan tersembunyi. Karena jarak untuk menuju bibir pantai tersebut lumayan jauh dari tempat parkir kendaraan, begitupun jarak dari jalan utama menuju tempat parkiran itu. Disinilah tantangannya, kaki akan menempuh jalanan yang dulunya merupakan semak belukar, penuh pepohonan dan kebun kelapa. Siapkan tenaga ekstra untuk trekking sampai ke tempat tujuan. Setelah disana anda akan merasakan sensasi dari pantainya yang masih benar-benar alami. Wisatawan terlihat sangat menikmati pemandangan alamnya, berjemur dibibir pantai, dan bermain ombak. Para penjaja makanan dan aneka cinderamata terlihat di pinggiran pantai dan dari gubuk-gubuk yang berjejer sangat sederhana.

2. Pantai Padang-padang




Yang suka dengan surfing, disinilah salah satu tempat terbaiknya. Pantai ini terletak dibagian selatan pulau Bali. Tidak terlalu jauh dari pura luhur Uluwatu. Pantai didaerah selatan ini umumnya banyak dikelilingi tebing-tebing yang dramatis. Dengan ombak-ombaknya yang tinggi dan memanjang. Untuk mencapai pantai ini, anda akan menuruni anak-anak tangga yang membelah tebing. Celah tebing hanya bisa dilewati oleh satu atau dua orang, karena teramat sempit. Sehingga kita akan menunggu dan saling bergantian untuk turun atau naik .Banyaknya turis mancanegara yang ingin memburu ombak disini, untuk berselancar dan meleburkan diri dengan alamnya yang menawan. Batu-batu karang yang berdiri kokoh ditengah pantai, menambah keindahan tersendiri dari pantai ini.

3. Pantai Nyang-nyang




Ini termasuk pantai tersembunyi lainnya, tepatnya di desa pecatu, kuta selatan Badung. Untuk mencapai lokasi ini, anda akan melalui jalanan penuh bebatuan disana sini dan kerikil. Melewati banyak anak tangga yang kemiringannya cukup ekstrim. Dan anda pun harus mempersiapkan stamina yang cukup fit dan beberapa bekal makanan dan minuman. Ingat, anda harus ekstra hati-hati untuk menuruni anak tangga yang lumayan banyak dan melelahkan. Sebelumnya, pastikan jika anda memang benar-benar ingin datang dan penasaran dengan pantai yang satu ini.
Banyaknya monyet-monyet yang berkeliaran akan menyambut kedatangan anda dipantai ini. Air lautnya yang terlihat bergradasi, sangat bersih dan jernih. Tebing-tebing yang hijau dan pesona air laut yang biru sungguh teramat elok dan menakjubkan. Anda akan merasakan berenang layaknya dipantai pribadi. Karena akses menuju kesana terbilang cukup jauh, dan melelahkan. Awalnya banyak juga yang belum tahu tentang keberadaan pantai ini, tapi sekarang mulai banyak yang melirik. Pantai ini dinobatkan sebagai salah satu pantai terbaik di Dunia. Keren kan ?

4. Pantai Mertasari Sanur




Sanur memiliki beberapa pantai. Pantai sindu, pantai karang, pantai padang galak, pantai mertasari dan pantai-pantai lainnya. Jika anda ingin melihat golden sunrise, dipantai-pantai inilah tempatnya. Lokasinya masih didalam kota Denpasar bagian timur, jadi tidak terlalu jauh untuk dijangkau ketika anda berada di Denpasar. Oke, saya akan mengulas tentang pantai mertasari yang sering kali saya kunjungi. Jalan untuk menuju bibir pantai sangat dekat dari tempat anda memarkir kendaraan. Hamparan pasir putih dan pohon-pohon dipinggir pantai begitu indah dan mempesona. Deretan resort-resort yang halaman luasnya menjorok ke bibir pantai, cafe-cafe terbuka tampak berjejer menyajikan menu-menu andalannya. Perahu-perahu nelayan tampak beristirahat setelah sepanjang malam hingga pagi pergi melaut. Air laut yang tampak tenang membuat anda ingin lari menceburkan diri berenang disana.

5. Pantai Lovina




Pantai lovina terletak di Bali bagian utara, kira-kira jarak yang akan ditempuh dua jam perjalanan dari Denpasar, anda akan tiba di kota Buleleng yang kini berganti menjadi Singaraja. Jaman dulu merupakan ibu kota provinsi Bali. Pantai ini sangat indah dipagi hari. Berpasir hitam, tenang, dan masih terlihat sangat alami. Daya tarik pantai ini adalah lumba-lumba, yang akan muncul berlompatan ke permukaan air laut. Dan untuk melihat lumba-lumba, sebaiknya sebelum matahari terbit. Karena akan muncul antara jam 6 sampai jam 8 pagi. Banyaknya perahu berjejer dan bersandar kembali ke darat setelah melaut, akan menjadi pemandangan pantai ini. Para nelayan bergelut dengan tangkapan-tangkapannya. Bila anda ingin berada dekat dengan lumba-lumba, tinggal menyewa perahu atau sampan kecil untuk sampai dilepas pantai. Cukup merogoh seratus lima puluh ribu rupiah untuk satu orang, dan anda akan merasakan kepuasan dan membawa kenangan yang mungkin tak akan anda lupakan. Selain atraksi lumba-lumba, di lovina ada juga aktivitas menyelam. Biota lautnya juga beraneka ragam.

Itulah cerita saya tentang pengalaman menjelajahi pantai-pantai indah di Bali yang pernah saya kunjungi.Semoga bisa dijadikan Referensi.
Sampai ketemu di " Pantai-pantai indah di Bali part 2 "

IraMulya

Sumber Foto, Koleksi Pribadi









1 komentar:

Film-film yang Tunda Tayang di Tahun 2020

          Tahun 2020 adalah tahun yang sangat kelam. Dimana, wabah virus Corona tengah melanda seluruh belahan bumi. Meruntuhkan segala ben...