Senin, 30 Maret 2020

Scorpions Yang Melegenda


Sebagai penutup di tantangan ini saya ingin mengupas tentang musik. Kali ini akan bercerita tentang  grup musik yang memang sangat populer di kalangan pecinta musik dunia dan memiliki penggemar di berbagai penjurunya.

Yang pernah lewat di era tahun 1970 hingga awal tahun 2000 an, tentu sudah mengenal grup yang legendaris asal Hannover Jerman. Grup ini salah satu grup musik yang bergenre rock favorit saya. Dibentuk pada tahun 1969 oleh Rudolf Schenker sebagai vocal dan gitaris, Karl-Heinz Folmer, sebagai lead gitar, Lothar Heimberg sebagai bass, Wolfgang Dziony sebagai drum. Tahun 1971 Klaus Meine bergabung sebagai vocal baru.

Lagu-lagu mereka umumnya meledak di pasaran. Seperti Rock Like You, Always Somewhere, Still Loving You, When The Smoke is Going Down, Wind of Change, You and I dan lain-lain. Tur pertama mereka ke Amerika dan berbarengan dengan merilis album "Lovedrive" ternyata gagal memperoleh perhatian dari publik Amerika. Bahkan album mereka dilarang beredar disana karena penggunaan cover yang terlalu vulgar.

Lengkingan suara Klaus Meine yang ciri khas membuat lagu-lagu mereka memang enak disimak. Pas disebut grup musik yang rada-rada cadas.

Pada tahun 1972 album "Blackout" menjadi album yang terjual paling banyak yaitu lebih dari satu juta copy. Disusul dengan album "Love at First Sting" pada tahun 1984 yang mempopulerkan lagu Rock You Like a Hurricane.

Album "Crazy World" menjadi album terlaris dan tersukses sepanjang sejarah grup ini. Lagu "Wind of Change" menjadi album terakhir mereka. Seiring dengan perkembangan trend musik alternatif  yang semakin populer, kesuksesan grup ini pun menurun. Namun masih menjadi grup yang melegenda dan memiliki fans yang tak akan pernah melupakannya.

Para personil grup ini beranjak menua seiring zaman. Tidak adanya tur-tur keliling dunia lagi yang mereka bawakan. Hanya lagu-lagunya yang akan menjadi kenangan sepanjang masa.


#Day31
#Odop
#Estrilook Community

Sumber Video Youtube



Ira Mulya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Film-film yang Tunda Tayang di Tahun 2020

          Tahun 2020 adalah tahun yang sangat kelam. Dimana, wabah virus Corona tengah melanda seluruh belahan bumi. Meruntuhkan segala ben...