Sabtu, 28 September 2019

Merawat Tubuh Ala Saya

parasayu

Perempuan tentunya identik dengan kecantikan. Walaupun secara lahiriah terlahir tidak cantik, namun kata-kata "Cantik" akan tetap menjadi predikat untuk perempuan manapun di dunia ini.
Sebetulnya cantik itu relatif. Tergantung dari sudut mana orang memandangnya. Perempuan dengan kondisi itu adalah yang beruntung, dan itulah pemberian Tuhan yang tak ternilai harganya.

Untuk tampil cantik perempuan biasanya rela merogoh koceknya. Apapun dan berapapun akan sanggup diwujudkannya, demi terlihat cantik dan mendapat pujian. Namun tidak semua perempuan ingin memaksakan dirinya untuk tampil cantik. Ada yang ingin tampil apa adanya dan biasa-biasa saja. Yang penting memiliki kepercayaan diri dengan apa yang sudah dimilikinya, misalnya pribadinya yang penuh daya tarik atau memiliki potensi yang bagus dan berprestasi, tentu inilah yang membanggakan, itu saja sudah cukup. Tidak semua orang suka dengan hanya melihat dari sisi cantiknya saja, mungkin ada sisi lain yang akan menimbulkan orang akan suka terhadapnya.

Untuk saya pribadi pergi ke salon untuk perawatan adalah hal yang sangat jarang saya lakukan. Karena waktu yang terbatas dan biayanya juga lumayan mahal ya, kalau dilakukan secara rutin. Jadi saya cukup lakukan hal sederhana saja di rumah tanpa harus banyak-banyak mengeluarkan uang. Kebetulan suami tidak banyak menuntut hal ini.
Langkah-langkah yang saya lakukan untuk memanjakan tubuh saya, dengan sederhana saja dan ngga perlu ribet.


* Mandi

pixabay


Mandi adalah hal terpenting yang harus tetap terjaga rutinitasnya. Bila perlu kadang saya mandi tiga sampai empat kali sehari, apalagi jika udara sangat panas. Mandi adalah kegiatan yang paling saya sukai. Waktu mandi pun kadang bisa saya lebih-lebihkan waktunya, karena saya pun akan melakukan hal lainnya, yaitu menggosok gigi. Mandi dengan bersih, tanpa ada satu celah pun yang tak saya lewatkan untuk saya bersihkan. Dari ujung rambut hingga ujung kaki, saya bersihkan dengan menggunakan sponge untuk memudahkan menggosok seluruh badan.

* Mencuci Rambut

lifestyle.okezone.com


Keramas yang biasa saya lakukan  kadang berbarengan dengan mandi. Saya pun bisa setiap hari keramas kalau udara sangat gerah. Rambut yang terkena keringat akan mudah sekali lepek dan berbau keringat. Jadi selama ini ngga ada masalah dengan rambut saya yang hampir setiap hari terkena shampo, Dua minggu sekali saya melakukan creambath di rumah. Dengan membeli produk yang sudah ada dalam kemasan atau dalam wadah, tinggal memilih merk yang sesuai dengan dompet.
Setelah selesai creambath mandiri, tinggal saya berikan vitamin rambut. Cukup! Tak perlu repot kan?

* Luluran

Health Alami


Hal ini pun saya lakukan di rumah. Siapkan jenis lulur sesuai selera. Saya melakukannya dua minggu sekali, kalau waktunya senggang. Jika banyak kesibukan cukup sebulan sekali. Luluran membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan merontokkan kotoran yang menempel pada tubuh yang tak terlihat. Hasilnya pun tentu terasa, saat setelah luluran dan saat sebelum luluran. Badan terasa sangat ringan dan halus serta harum.

* Maskeran

Jawa Pos


Wajah adalah hal pertama yang harus tetap terjaga, karena memiliki tingkat kepekaan yang cukup tinggi. Cara merawatnya selain facial wash, adalah maskeran. Cukup seminggu sekali untuk melakukannya. Banyak produk pilihan untuk perawatan satu ini, tinggal sesuaikan dengan selera kamu.

* Merawat kuku

Halo Sehat


Walaupun bagaimana cantiknya kalau kukunya tak terawat, duh, benar-benar  hal yang sangat memalukan ya!  Merawat kuku adalah hal yang sangat mudah. Kita tinggal rajin memotongnya agar kuku tetap terjaga dan sehat. Bagi yang suka merawat dan memanjangkan kukunya, its oke! yang penting kuku tidak hitam-hitam ya.

* Skin Care

bukalapak.com


Yang ini hanyalah untuk tambahan dari rangkaian perawatan ala saya lho! Karena saya sering beraktivitas di luar rumah, saya perlu menambahkan sedikit produk perawatan aloe vera untuk menjaga kulit saya agar tidak terlalu kering dan tetap lembap. Saya memakai Wardah Hydramild Multifuntion Gel untuk mengatasi kulit kering dan kemerahan. Aplikasikan ke seluruh tubuh, sensasi dingin akan kamu rasakan setelah memakainya, aromanya yang wangi dan teksturnya yang lembut membuat kamu merasa nyaman.


Salam
Ira Mulya


#ODOP
#Day 29
#Estrilook Community















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Film-film yang Tunda Tayang di Tahun 2020

          Tahun 2020 adalah tahun yang sangat kelam. Dimana, wabah virus Corona tengah melanda seluruh belahan bumi. Meruntuhkan segala ben...