Selasa, 07 Mei 2019

Kintamani Dan Faktanya Yang Menarik

Google

Kintamani adalah daerah dataran tinggi di sebelah utara pulau Bali. Hamparan pegunungan yang menjulang tinggi dan memanjang dari timur ke barat nampak indah dari kejauhan. Puncak gunung tertingginya dinamakan gunung Batur, sedangkan danau yang membentang di bawah kaki gunung  namanya danau Batur. Udara dingin sudah pasti akan terasa setiap saatnya, tak heran aneka jenis sayuran akan tumbuh dengan subur di daerah ini.

Dok.Pri

Dari kota Denpasar estimasi waktunya 2 jam perjalanan. Dan untuk sampai ke titik paling bawah, tepatnya ke tepian danau, kita akan melalui jalanan turun penuh bebatuan besar sisa letusan vulkanik. Kesan dramatis terlihat dari batu-batu besar bercadas. Aroma belerang yang khas tercium tajam.

Guys, saat tiba di daerah paling dekat dengan danau, kamu tidak akan kesulitan menemukan tempat peristirahatan. Banyaknya tempat penginapan dengan berbagai pilihan sesuai isi dompet, akan sangat mudah kamu dapatkan di sini. Aneka resto lengkap dengan pemandian air panas yang lokasinya tepat berada dibibir danau yang membentang dan gunung yang menjulang menambah daya tarik dan keunikan tersendiri.

Dok.Pri

Toya devasya adalah pilihan yang pas buat kamu dan keluarga untuk menikmati akhir pekan yang indah. Dengan harga tiket masuk 60.000 perorang kamu sudah bisa dapatkan welcome drink dan handuk. Untuk makan? Nggak usah khawatir, tempat ini banyak menyajikan menu-menu pilihan dan menu andalannya. Sedangkan kolam pemandian air panas di Toya devasya terdiri dari beberapa kolam terpisah, dilengkapi dengan beberapa pancuran air. Pemandian air panas ini cocok untuk terapi kesehatan,  untuk mengurangi penyakit encok atau rematik salah satunya, atau yang lagi terserang gatal-gatal, bagus juga tuh untuk berendam di air panas.

 dok.Pri.

Trunyan adalah sebuah desa yang ada diseberang danau Batur. Untuk menuju ke sana, kamu perlu  menyewa perahu untuk menyeberang. Desa Trunyan ini terkenal dengan mayat - mayat yang tersebar dimana-mana, tanpa dikubur, jadi dibiarkan saja , anehnya mayat-mayat tersebut tidak mengeluarkan bau. Penasaran kan?

Nah, coba deh jika ingin pergi ke Kintamani jangan lewatkan tempat yang diatas tadi ya!
Oke pastinya.


Ira Mulya

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

  2. dicoba keberuntungannya bersama dengan kami di ionqq*com
    hanya dengan minimal deposit 20.000
    ayooo buruan bergabung kami tunggu ya ^^

    BalasHapus

Film-film yang Tunda Tayang di Tahun 2020

          Tahun 2020 adalah tahun yang sangat kelam. Dimana, wabah virus Corona tengah melanda seluruh belahan bumi. Meruntuhkan segala ben...