Minggu, 24 Maret 2019

Lady Diana, Salah Satu Wanita Berpengaruh Di Dunia


Siapa yang tak kenal dengan Putri Diana, dengan gaya rambutnya yang menjadi trend masa itu, menantu dari sebuah Kerajaan Inggris, Ratu Elisabeth II dan merupakan istri pertama dari seorang Pangeran pewaris tahta kerajaan Britania Raya, yakni Pangeran Charles, atau lebih dikenal dengan nama Prince of Wales. Semasa hidupnya Putri Diana termasuk salah satu wanita yang paling berpengaruh di dunia. Ketenarannya ke seantero bumi mampu membius para penggemarnya dengan pesona yang ada pada dirinya, yaitu sebagai wanita terhormat, cantik, anggun, menawan, klasik dan tentu saja Fashionable. Namun gagal dalam hal pribadinya.

Lahir dengan Nama Diana Spencer pada tanggal 1 juli 1961 merupakan keluarga bangsawan Britania. Perceraian orang tuanya membuat Diana diasuh oleh bapaknya, yang merupakan Earl Spencer ke 8 dan Diana pun diberi gelar Lady Diana Spencer. Diana menikah dengan Pangeran Charles pada tahun 1981, di Katedral Santo Paulus. Pernikahan yang bak cerita dari negeri dongeng ini merupakan pernikahan paling agung dan paling banyak ditonton oleh pemirsa televisi di seluruh dunia. Gaun pernikahan yang dikenakannya seharga 9000 Foundsterling ini sesaat menjadi gaun terpopuler dan menjadi perbincangan dunia. Dan Ia pun diberi gelar resmi sebagai istri putra mahkota Britania Raya yaitu, Her Royal Highness, The Princess of Wales.



Setelah pernikahannya dengan Charles, ia tinggal di istana Kensington, dan  pada tahun 1982 tepat tanggal 21 juni, ia melahirkan putra pertamanya yang bernama William Arthur Philip Louis, atau dikenal dengan pangeran William. Putra keduanya Henry Charles Albert David atau pangeran Harry lahir dua tahun kemudian, tepatnya pada tanggal 15 September 1984.




Kehidupan Diana yang tak pernah lepas dari sorotan media, ia dikenal juga sebagai aktivis, dan ikon mode. Dia terlibat dalam isu-isu Aids dan kampanya Internasional menentang ranjau darat, namun dibalik semua itu ia pun mengalami banyak permasalahan dalam dirinya dan pernikahannya. Adanya skandal dirinya dengan James Hewitt dan adanya kesamaan fisik antara harry dan hewitt menimbulkan dugaan bahwa pangeran Harry adalah anak dari James Hewitt.

Diana pun diwawancarai sehubungan dengan perselingkuhannya dengan Hewitt. Dan ia berkata bahwa ia jatuh cinta dengan Hewitt, karena merasa kecewa sebelumnya atas perselingkuhan Charles dengan Camilla Parker.

Akhirnya setelah melalui banyak proses dan negosiasi, istana Buckingham mengumumkan sendiri dan menyetujui perceraian mereka, dan diselesaikan pada tanggal 28 Agustus 1996. Diana pun melewati kehidupan pribadinya walaupun masih diizinkan menggunakan apartemen negara di St.James, ia masih diizinkan menggunakan transportasi udara dari keluarga kerajaan, terkait karena hubungannya dengan kedua anaknya yang merupakan penerus kerajaan.

Pada 31 Agustus 1997 dunia dikejutkan oleh berita kematiannya yang tragis, dalam suatu kecelakaan mobil yang ditumpanginya bersama Dodi Al-Fayed di sebuah terowongan di Paris Perancis. Mobil yang dikemudikan sopir Henri Paul diduga berkecepatan tinggi untuk menghindari kejaran paparazzi. Diana meninggal empat jam kemudian setelah mobil itu menubruk pagar logam dan kehilangan kendali. Dunia pun berduka atas kematiannya. Pemakaman yang diadakan pada tanggal 6 September 1997 ditonton lebih dari 1,5 miliar pemirsa dan disiarkan secara langsung di seluruh dunia.




22 tahun sudah berlalu, namun saya tidak bosan dengan kisah hidupnya dan ingin mengupasnya disini. Karena namanya yang sangat fenomenal, hingga membuat gaya rambut dan topi nya yang sampai sekarang masih terdengar sebagai rambut atau topi lady di, tetap menjadi idola kaum perempuan pada masanya, atau mungkin ...,masa kini.


Ira Mulya





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Film-film yang Tunda Tayang di Tahun 2020

          Tahun 2020 adalah tahun yang sangat kelam. Dimana, wabah virus Corona tengah melanda seluruh belahan bumi. Meruntuhkan segala ben...